Senin, 05 September 2016

Cincin Nikah Emas Putih


Cincin nikah dan juga pernikahan adalah dua hal yang akan selalu berkaitan dan tak pernah terlepas. Ya memang begitulah kenyataan yang tak akan hilang dari keduanya. Kadang jika kalian  membicarakan cincin mungkin sebagian orang akan langsung terpikirkan tentang hal-hal menuju pernikahan begitu juga jika membicarakan pernikahan sebagian orang akan berpikir tentang cincin.


Cincin pernikahan atau yang diketahui sebagai cincin nikah adalah salah satu jenis cincin atau pun dapat kita sebut sebagai salah satu fungsi cincin. Mungkin memang jika kita mendengar kata cincin akan langsung terpikirkan ke arah sesuatu yang mahal, perhiasan, atau berbagai macam hal mewah tetapi masih ada fungsi cincin yang dapat berguna untuk kalian kok seperti yang disebutkan tadi yaitu cincin pernikahan. Cincin pernikahan adalah sebuah cincin yang melambangkan hubungan dari sepasang suami istri.

Cincin pernikahan adalah salah satu benda yang sangat penting bagi sebuah pernikahan dan juga pasangan yang bersangkutan. Karena itu tak jarang juga para pasanga-pasangan yang rela mengeluarkan budget banyak demi mendapatkan sebuah cincin pernikahan yang berkualitas dan juga sesuai dengan keinginan mereka dan pasangannya.

Cincin pernikahan yang sesuai dengan keinginan tentu adalah impian dan dambaan setiap pasangan bukan? Apalagi sebuah cincin pernikahan jelas akan digunakan seumur hidup selama kedua nya masih bersama. Karena itu akan lebih baik jika sebagai orang yang akan menikah untuk mempersiapkan budget atau dana yang sesuai jika memang ingin membeli sebuah cincin pernikahan yang sepadan dan sama pentingnya dengan pernikahan itu sendiri. Tapi sebenarnya apa sih sekiranya sebuah cincin nikah yang memiliki bahan dasar atau pun material utama berkualitas dan akan sangat pas jika digunakan sebagai cincin pernikahan terutama dengan kesan yang seperti itu? Tak lain tak bukan namanya adalah cincin nikah emas putih.

Keunggulan Memilih Cincin Nikah Emas Putih

Emas putih pada dasarnya adalah salah satu contoh dari bahan dasar sebuah perhiasan. Emas putih juga dikenal sebagai salah satu barang yang memiliki harga relatif tinggi, yap karena memang harganya berada di atas emas kuning dan beberapa bahan dasar lainnya. 

Tapi sebenarnya apa sih emas putih itu? Emas putih itu sebenarnya adalah penggabungan atau pun percampuran antara emas kuning dan juga logam mulia lain seperti rhodium dan sebagainya, untuk sekedar memberikan pengetahuan kecil rodhium adalah sebuah logam mulia berwarna putih yang cukup langka dan juga harganya relatif mahal. Jadi kalau emas putih memiliki harga yang relatif lebih tinggi dari lainnya sudah cukup wajar dan dapat dinilai bukan dari beberapa alasan tersebut? Jika di ibaratkan emas kuning saja sudah dapat dikatakan terbilang tinggi bukan harganya? Apa lagi jika ditambah dengan rhodium, karena itu lah mengapa sebuah cincin emas putih memiliki harga yang tinggi. Kembali ke topik utama, sebenarnya apa sih alasan kita harus memilih emas putih sebagai bahan dasar atau pun material utama cincin nikah yang ingin dibeli untuk sebuah acara sakral penting seperti pernikahan? Jika penasaran simak lah pembahasan berikut ini ya!

1. Memiliki desain modern

Sebuah cincin nikah emas putih sudah lah pasti memiliki kesan yang lebih modern jika dibandingkan dengan bahan dasar atau pun material utama lainnya yang terkadang tak memiliki kesan dan juga daya tarik seperti itu. Ya jika sebuah emas kuning akan memberikan kesan yang klasik dan semacamnya, berbeda dengan emas putih yang akan memberikan sebuah kesan yang lebih modern mengingat warna dari sebuah cincin emas putih jauh berbeda jika dibandingkan dengan cincin emas kuning. Selain itu jika kalian menginginkan sesuatu yang mewah pun cincin nikah emas putih ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat loh. Model-model yang ditawarkan oleh toko-toko perhiasan saja sebenarnya sudah ‘wah’ jadi kenapa harus berpikir ulang untuk alasan apa yang mengharuskan kita memilih sebuah cincin nikah emas putih kan? jadi jangan ragu-ragu memilihnya ya.


2. Berkualitas

Cincin emas putih ataupun emas putih itu sendiri dikenal sebagai salah satu bahan dasar yang sangat lah berkualitas. Jika kita lihat sebuah emas kuning pun sebenarnya memang sudah dikenal sebagai barang yang berkualitas, jadi mengingat emas putih pun adalah sebuah gabungan antara emas kuning dan logam mulia berwarna putih lainnya jadi sudah tentu bahwa emas putih berkualitas.

Tentu kita juga bisa melihat kualitas dari harga kan? semakin berkualitas suatu barang ya akan semakin mahal juga harga dan nilai jual yang dimiliki dari barang tersebut. Jadi jika kalian memang pada dasarnya ingin memiliki sebuah cincin nikah yang berkualitas mungkin cincin nikah emas putih ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat.


3. Tahan lama

Sebenarnya tak jarang sebuah bahan dasar dari cincin tidak tahan lama hanya dalam jangka waktu tertentu. Seram juga ya jika dibayangkan bahwa cincin nikah yang kita miliki hanya bertahan dalam beberapa waktu dan belum lama setelah membeli cincin nikah tersebut sudah rusak. Tentu tidak akan ada yang menginginkan hal semacam itu, siapa pun. Karena itu alasan satu ini akan sangat pas untuk dipertimbangkan bagi kalian yang memang tertarik untuk membeli sebuah cincin nikah berkualitas dan juga akan tahanlama cincin nikah emas putih akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Kenapa harus membeli yang tidak berkualitas dan merugikan akhirnya jika ada yang seperti ini kan?


Ya kira-kira begitu lah alasan-alasan yang dapat membuat kita mempertimbangkan kenapa kita sebagai pembeli harus membeli sebuah cincin nikah emas putih dibandingkan dengan cincin nikah yang lainnya. Cukup dapat membuat kita mempertimbangkan bukan? Kenapa harus memilih yang lain jika memang pada dasarnya dana yang kita miliki pun cukup untuk membeli sebuah cincin emas putih yang akan digunakan untuk sebuah cincin pernikahan? Tapi tetap ya, apapun itu tak terlepas dari selera orang-orang dan juga pasangan yang bersangkutan itu sendiri. Kalau memang ingin sesuatu yang lain tentu bisa saja. Selama itu adalah kemauan bukan? Intinya adalah selma budget atau dana yang dimiliki pun cukup segala sesuatu persiapan tentang pernikahan termasuk cincin pernikahan pun juga akan menjadi lebih mudah dari segi apapun.

Bagaimana? Apa kalian merasa terbantu dan kini memutuskan untuk memilih sebuah cincin nikah emas putih yang sebagai cincin yang akan digunakan dengan pasangan? Ya apapun itu semoga yang di pilih tak akan membuat kalian para pasangan sekaligus pembeli menyesal.
Demikian lah pembahasan singkat tentang alasan-alasan kalian sebagai pembeli untuk memilih  emas putih sebagai bahan dasar atau pun material utama dari cincin nikah kalian. Sangat di harapkan agar pembahasan ini dapat benar-benar membantu kalian yang masih kebingungan dalam memilih cincin pernikahan.

Bagi kalian pria muslim, sejatinya tidak diperkenankan menggunakan cincin emas, maka ada alternatif lain yaitu cincin palladium. Kamu juga bisa selalu menggunakan kaos dakwah untuk menunjang penampilan, lho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar