Rabu, 24 Mei 2017

Fakta Unik Mengenai Cincin Kawin


Cincin kawin menjadi salah satu hal yang wajib ada dalam acara perkawinan di setiap negara. Membahas mengenai benda yang melambangkan pengikat cinta ini akan memiliki cerita yang berbeda-beda pada setiap negara.
Bahkan ada juga yang menggunakan cincin tersebut di jari kaki. Kami akan mengulas mengenai beberapa fakta unik mengenai cincin kawin. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya pada artikel dibawah ini.


1. Fakta unik satu

Fakta unik pertama adalah ketika jaman dahulu cincin kawin bukanlah lambang cinta ataupun pengikat cinta. Namun lebih menyimbolkan bahwa sang mempelai pria mapan secara sosial.

2. Fakta unik dua

Pasangan suami isteri di negara amerika dan eropa menggunakn cincin kawin nya di jari manis tangan kiri. Mereka mempercayai urat-urat dijari tangan kiri terdapat syarat yang berhubungan langsung dengan hati. Namun di negara jerman dan india cincin digunakan dijari tangan sebelah kanan. Karena memiliki kekuatan yang lebih besar daripada jari tangan kiri. Dengan harapan mereka mampu melewati rintangan yang akan terjadi dalam bahtera rumah tangga mereka nantinya.

3. Fakta unik tiga

Menurut tradisi agama hindu, sebuah cincin kawin tidak harus di gunakan di jari tangan. Ada sebuah tradisi di dalam agama hindu yang biasa di sebut bichiya, yaitu penggunaan cincin di jari kaki sebagai lambang pernikahan.



4. Fakta unik empat

Menurut tradisi yang terjai di Amerika, ada perbedaan pada cincin permata yang di pasangkan padacincin yang akan di gunakan dalam acara pernikahan dan acara pertunangan. Perbedaannya adalah pada cincin kawin memiiki ukuran batu permata yang lebih besar ketimbang ukuran batu permata yang terpasang di cincin tunangan.

5. Fakta unik lima

Ketika anda ingin mengetahui keaslian berlian yang terpasang pada cincin kawin anda, jemurlah dibawah sinar matahari lalu bawa cincin tersebut ke tempat yang sangat gelap sekali. Ketika anda bawa cincin tersebut ke tempat yang sangat gelap dan berliannya masih menyala selama beberapa detik, maka berlian tersebut asli dan kualitasnya bagus.

6. Fakta unik enam

Di Rumania untuk memperingati hari ulang tahun pernikahan ke 25, suami isteri akan bertukar cincin kembali dengan pasangannya menggunkan cincin berbahan perak. Sedangkan saat usia pernikahan menginjak usia ke 50 tahun, pasangan suami isteri di Rumania akan melakukan tukar cincin yang terbuat dari emas sambil mengulangi ikrar janji nikah nya.

7. Fakta unik tujuh

Ketika saat ini anda ber anggapan cincin kawin dengan bahan emas putih dan platinum merupakan bahan terbaik, tunggu sampai anda bertemu dengan cincin palladium. Palladium merupakan salah satu logam mulia. Palladium sendiri merupakan jenis mineral terbaik untuk membuat perhiasan yang mewah.

Itulah beberapa fakta unik mengenai cincin kawin. Cincin kawin ini merupakan salah satu barang yang di anggap penting dalam pesta pernikahan, untuk itu mengetahui fakta unik mengenai cincin tersebut juga sangat penting bagi anda. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar