Jumat, 02 Juni 2017

Mencari Cincin Kawin yang Unik dan Beda

Sudah ratusan tahun masyarakat menggunakan cincin kawin sebagai sebuah simbol pengingkat janji suci antara dua hati. Bentuknya melingkar bulat yang tidak memiliki ujung memiliki filosofi yang sangat dalam, diharapkan hubungan mereka akan selamanya seperti ini sampai maut memisahkan.
Mengingat begitu pentingnya cincin kawin, tak heran jika setiap pasangan sangat selektif dalam memilihnya. Pasangan satu dan lainnya akan berlomba-lomba untuk mendapatkan cincin unik yang terbaik dan beda dari lainnya. Meskipun bentuknya sama-sama bulat, namun variasi bahan dan hiasan mampu memberikan warna beda antara cincin satu dan lainnya.

Kebanyakan cincin memang diproduksi menggunakan logam emas, memang sudah ratusan tahun logam yang satu digunakan untuk memproduksi perhiasan, kesan klasik pun sangat melekat kuat pada perhiasan berbahan ini.

Jika anda sudah bosan dengan cincin kawin emas, anda bisa memilih bahan lain yang lebih modern dan elegan. Seperti beberapa bahan berikut ini.

  • Cincin Platinum


Jika emas terlalu klasik, anda bisa mencoba melihat tampilan yang ada pada cincin kawin berbahan platinum. Alasan ini sangat tepat bagi anda yang kurang sreg dengan tampilan emas yan terlalu klasik, namun jika masalah anda tidak memilih cincin emas karena harganya yang kurang bersahabat, maka ini bukanlah pilihan terbaik, karena cincin platinum memiliki harga yang relatif lebih mahal.

Platinum sebenarnya bukanlah logam mulia, namun tampilannya yang menarik, tidak menyebabkan alergi, dan juga karakteristik yang sangat kuat membuat banyak pasangan yang tertarik untuk menggunakan platinum sebagai bahan pembuat cincin kawin.

Cincin yang terbuat dari bahan platinum asli biasanya memiliki desain yang simple, hal ini lantaran karakteristiknya yang kuat sehingga tidak mudah untuk dibentuk. Namun jika ingin model yang lebih unik, maka biasanya akan dicampur dengan logam lain seperti perak sehingga mudah untuk dibentuk.

Secara tampilan, cincin yang satu ini hampir sama dengan perak yang memiliki warna putih, namun kelebihan logam yang satu ini yaitu tidak mudah teroksidasi, sehingga dalam pemakainnya tidak akan menghitam.

Karakteristiknya yang kuat juga membuat cincin platinum tidak mudah tergores, apapun aktivitas anda akan sangat bersahabat dengan bahan cincin yang satu ini. Jika anda memang menginginkan cincin kawin yang lebih modern dan unik, maka cincin platinum mungkin adalah pilihan terbaik.

  • Cincin Titanium


Pilihan cincin kawin unik selain emas yang selanjutnya adalah cincin titanium, logam yang memilki warna hitam atau keabu-abuan yang sangat eksotis. Jika dibandingkan dengan platinum, cincin jauh lebih ringan, namun untuk kekuatanya tidak perlu diragukan lagi, bahkan hampir sama dengan kekuatan baja. Dengan kekuatan yang seperti ini, tentu saja titanium sangat tahan terhadap goresan.

Dan lebih mudahnya lagi, cincin ini cenderung cocok digunakan banyak pasangan, apapun warna kulit anda, jika sudah digunakan akan terasa cocok-cocok saja.

Sayangnya anda harus lebih hati-hati pada saat pemilihan cincin titanium, pasalnya karateristiknya yang sangat kuat membuatnya tidak bisa diperbaiki secara bentuk maupun ukuran dikemudian hari.

  • Cincin Tungsten



Dan rekomendasi cincin kawin seain emas yang terakhir adalah cincin berbahan Tungsten yang memiliki karakteristik hampir sama dengan titanium yang kuat dan tahan terhadap goresan dengan benda lain. Bahkan kekuatan yang ada pada cincin tungsten ini jauh lebih baik dari pada dua logam yang sebelumnya. Maka tak heran jika model cincin kawin biasanya snagat simple.

Kekurangan lainnya yang ada pada jenis cincin ini yaitu pilihan warnanya yang tidak bayak, yaitu hanya hitam saja.

Berikut tiga pilihan cincin kawin selain emas yang bisa anda jadikan sebagai pilihan. Jika anda menginginkan cincin yang ada sedikit hiasan, titanium adalah pilihan terbaik karena meski kuat, logam satu ini masih dapat diukir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar